<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d6183347747418208926\x26blogName\x3dBadan+Usaha+Fosma+165+DIY\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://buf165.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://buf165.blogspot.com/\x26vt\x3d-1112613390096066989', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Badan Usaha Fosma 165 DIY

diantara sebuah organisasi dakwah, hangatnya keluarga, dan komunitas bisnis...

java trip!! Jogja – Semarang PP :)

Monday, January 19, 2009


lelahmu, jadi lelahku juga

bahagiamu, bahagiaku pasti
berbagi takdir kita selalu,
kecuali bila kau jatuh hati.


Assalamu’alaikum wr wb.
Pagi!
Siap!
Smangat!
Action!

Alhamdulillahirobbilalamin. . .
Lirik diatas kiranya mampu membantu saya untuk menulis kan bercerita pada sahabat – sahabat BBB, BUFer-BUFer Bahagia dunia akhirat, insyaALLAH, amin.

Day 1

Pagi2 buta, yang penuh berkah. Kulangkahkan kakiku (dhedhet) menuju keran untuk mengambil aer wudhu. Karena hari ini aku berjanji untuk memenuhi undangan ke Semarang. Setelah melakukan kegiatan rutin pagi hari, jam masih menunjukan pukul 6.30. Aku bersiap dan mulai mem-packing barang2 keperluan yang harus dan tidak wajib dibawa. Aku mulai mengeluarkan kendaraan yang baru 7 bulan aku pakai. Dengan pio Z kebanggaan, setelah berpamit ke simbah, dan ade’ yang sudah lebih dulu berangkat ke sekolah. Aku meluncur menuju tempat kumpul yang dijanjikan.
Kami kumpul di perapatan Monjali, ketika aku dateng. Ternyata disana sudah ada kalisa, ferdian, ayu, mas amri, mas gobank, wendi, dan temannya (aku lupa siapa y?). Singkat cerita, beberapa dari kami ikut mobil mas dung2, dan beberapa berangkat menggunakan bus.

Nahh, dimulailah perjalanan kami teman-teman seperjuangan BUF bersama bergabung dalam FOSMA 165 DIY menuju pergolakan Generasi Emas. Perjalanan menuju lokasi kira-kira 3jam lah yaa.. yang naek mobil mas Dung2 serru, coz qta asyik crita plus ngobrol2 masalah wanita dan lelaki.ahhhaha, apa itu? Ada deh. Nah, yang naek bus sepertinya pada tidur. Ato cuma mas
Didit aj ya? Pokoknya nii ya, kita sampe lokasi target *halah* waktu dzuhur tiba. Temen2 yang pada naek bus nyampe lokasi duluan. 

Nahh kita2 yang pada naek mobil mas Dung2, karena lapar kita mam ‘tahu gimbal’ dulu deh. Perlu pembaca ketahui bahwa makanan tersebut merupakan salah satu makanan khas Semarang. Enak loo, rasanya mirip2 ketoprak gitu koq. Maap yha buat temen2 yang naik bus, mustinya kalian mam duluan, ga perlu lah nunggu kami. Persahabatan yang menyenangkan.. jadi ga enak juga ditungguin. Lanjutt, Lokasi traning itu ternyata di balkot alias Balai Kota Semarang. Mulai dari sinilah pelajaran untung-rugi tadi.


Gambar disamping diambil depan balkot waktu nungguin mobil mas Dung2 yg bibetulkan karena bocor.


Pelajaran pertama, sayangilah teman-temanmu seperti kau menyayangi dirimu sendiri niscaya ALLAH akan menyayangi kita. Kenapa begitu? Karena hidup pasti butuh menyeimbangkan antara hubungan hablumminallah dan hablumminannas. Penulis juga masih belajar akan hal ini. Jadi kita mulai berkenalan dan saling menyelami (kalo kata mas Danto) ke sesama teman2 FOSMA
disana. Jujur, lumayan boring juga acara hari pertama, tapi alhamdulillah pelajaran untung-rugi lagi deh.

Pelajaran kedua, setiap penyakit pasti ada obatnya. As-Shifa nya, kita sempet ikut training Generasi Emas. Masuk ke dalem ruangan, dan Subhanallah... nyess... dingin yang menyejukkan, ga cuma di kaki dan badan saja. H
ati ini pun menerima Anggukan Universal, kenaa deh kata2 kak Tampo yang luar biasa itu. Hebbatt betul. Alhamdulillah Ya Allah...

Setelah selesai training dan sebelum tidur, kita dinner seru di pinggiran kota Semarang. Semacam angkringan tapi kita lesehan disitu, dan serunya semua FOSMA dari FOSMA DIY, FOSMA JATENG, FOSMA SOLO, dan FOSMA PWKT(Purwokerto) berkumpul dan mam bareng disana. Bisa
dibayangkan ramenya saat2 itu. Hari pertama itu rencana kita pengen jalan2 keliling Semarang. Tapi ternyata, setelah pelatihan GE-2, kita diajak makan. Mobil yang dikendarai mas Rizal, sempet muter 2 kali di wonderland (aku g tau nama daerahnya). Alhamdulillah dengan kesabaran, kami berkumpul di daerah … (apa y?). d sana kita makan. Mirip angkringan, tapi menu yang disediakan lebih beragam dan kita lesehan. Karena saking banyaknya massa. Setelah acara itu, para lelaki pada maen futsal sedang yang cewek langsung tidur di wisma deh.

Day 2

Bangun lagi di pagi buta (knapa penulis suka banged dengan pagi buta y???). Beberapa anggota FOSMA udah siap untuk k lokasi pelatihan GE-2 di balai kota Semarang. Tapi tidak untuk para undangan dari Jogja. Masi blum mandi, dan ada yang masi molor, kita baru siap jam 9.

Mas danto, mas cesar, mas amri dan mas gobank siap dan berangkat lebi dulu. Untuk ngambil mobil di tempat saudara kita Belinda, mobil untuk jemput ce2nya. Sungguh tak diduga, aku (dhedhet), ferdi, mas dung2, dan mas rizal, mampir se’ k sunmor.nya Semarang. Hoho, ternyata mirip banged ma pasar (y iyalah… namanya aja pasar kaget jje…).

Eh, karena keterbatasan waktu, kami para wanita putusin untuk mencari sarapan dengan bermodal uang
dan mulut juga kaki melangkah ke arah yang dituju, bismillah.. Lalu, karena wisma yang co dan ce dipisah, ternyata sewaktu kami para wanita sudah siap, bersih, dan rapi untuk memulai hari yang laki malah belum sarapan, kasian deh. Tapi bagi yang ikut kompi mas Dung2 berbahagialah karena ternyata mereka sempat mampir ke awul-awul untuk sarapan, senengnya. Dan kira2 pukul 9.30 kita berangkat lagi menuju balkot. Setelah rencana-rencana tersusun disana, kita putuskan untuk berwisata rohani plus jalan ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), abis itu rencana selanjutnya akan ada jumpa, temu, dan bincang2 bersama semua teman-teman FOSMA.

Huwaaaaa, ternyata ni masjidnya keren. Subhanallah. Dari pintu depan menuju masjid, ada air mancur dihiasi tulisan 5 rukun iman. Dan yang menakjubkan kubahnya lumayan besar, ga kalah besar sama masjid emas, bagi yang uda pernah liat masjid emas pasti tau. Ada juga menara
yang fungsinya bisa untuk mengeview all daerah Jateng dan sekitarnya, sayangnya kita ga sempet naik. Tapi, but, kita sempet mampir solat dzuhur disana. Ritual khusus atau bisa dibilang kebiasaan BBB, kita foto2 bareng lhoo... berikut kami lampirkan.


Sebenernya banyak foto menarik lainnya yang bisa menuh2in ini blog, langsung minta ama penulis aja ya.. Pulangnya dari masjid,kita pesen tiket bus untuk pulang ke Jogja, masalahnya ada beberapa temen2 yang harus pulang hari Minggu. Kita pesen 9 tiket, temen yang laen, pada nebeng mobil pak ketua kita (mas Amri, mas Rizal, dan mbak Ayu). Tadinya mau menelusuri Lawang Sewu juga (sebenere yg sempet k Lawang Sewu cuma mas Dhedhet ma Ferdi,hehehe...), sayang waktulah yang mengejar kita. Nahh, kelar beli tiket n jalan2 keliling Semarang nihh, kita balik menuju balkot. Tak lama, kita akhirnya berkumpul bersama seluruh teman2 FOSMA.

Pelajaran ketiga, tak kenal maka tak ta’aruf. Jadi, kita disana banyak dapet kenalan2 baru lohh. FOSMA JATENG ternyata tampan2 n cantik2.. hhihi. Kikk. Dan banyak ilmu yang bisa kita share kan disana, banyak perbincangan menuju Indonesia Emas 2020! Huwwew.. insyaALLAH BISA! Ga kerasa waktu menunjukkan we must go now! Oh no! Salam hangat kita BUF FOSMA DIY buat semua temen FOSMA JATENG, FOSMA SOLO, juga FOSMA PWKT.. Hampir jam setengah 5 tuh, gawatt.. tiket kita jam setengah5 masalahnya. Tapi Alhamdulillah kekejar juga. Naik deh kita ke bus. Sampai DIY Berhati Nyaman kurang lebih pukul 07.30 p.m WIB.

Pengalaman dan pelajaran semua ini menyenangkan. Smoga acara2 FOSMA selanjutnya bisa lebih menyenangkan yha. . . :D

Sekian laporan kami


Harmful regard,

*KPd feat. Mas Dhedhet_^o^v
posted by BUFers, 3:18:00 PM

8 Comments:

wwaaawww,,,
perjalanan yang fantastis membahagiakan dan menyentuh jiwa dan raga!!kdunya dipilemin ni,,"java trip",,nyaing2in "euro trip",,
ahahah lebay..
overall,,
that was a great trip..
dan danto ALG (adityo Laksono Ganteng) bersabda
"beruntunglah bagi yang ikut dan merugilah bagi yg tidak ikut"
ahaha*sok2 berfatwa
pkoe drpd d jogja cm itu2 aja,,bnyk pengalaman brharga yg qt dapetin d smg kmaren:)
ssiip3,,
ditunggu lg acara2 fosma laiinnya:)
go fosma!
go green!
smgt!:D
assalamualaikum wr wb

Setudju!!
emang sbnernya bnyak bet yg bs kita ambil dari sana.
dari yang lucu2, sampe yang bner2 bermakna.
perjalanan yang SERUU!!
huehehehehe

ayoo SeeeeeemangaT!!


wassalamualaikum wr wb
yap yap yap..

"beruntunglah bagi yang ikut, merugi bagi yang ga ikut.."

beruntung bagi yang mensucikannya, merugi bagi yang mengotorinya...



eh, ehh, kawan-kawan semua...
ada pelajaran yg sangat2 berharga disitu yg bisa aku ambil.
Pelajaran untung-rugi buatku (dalam konteks implisit) ialah merupakan pelajaran rugi-untung. . .

kenapa rugi-untung?
karena sesudah kesusahan pasti ada kemudahan.. yakinlah sahabat2ku semua, karena itu janji ALLAH...

Smoga kita termasuk orang2 yg tidak merugi dan selalu beruntung yha... ^^ aminnnnnnn...
amiinn...
hu uh...
(manggut2)

Bismillah...
sebenere kan kalo diliat dari rugi-untungnya... g ada kan yang namanya rugi.
Karena sebenernya ketika kita anggap itu rugi, sebenere itu keuntungan untuk belajar lebih keras dari sebelumnya. Maka hikmah pasti bisa diperoleh.
Subhanallah...
Beruntung bagi yang mensucikan...
hooo begitu ya...
(manggut2 juga)
bener juga mass...
.....sipp2 mas..
.........dapet tambahan ilmu lg..
huehehehe
hhhoho,

hmmp, iyaa..

bener tuhh mass, aku setuju juga.
ternyata ga ada kata2 rugi, yang ada adalah kata 'belajar'.
belajar untuk mendapatkan kelapangandan kesuksesan dariyang Kuasa yaa... :)

bdw, aku abiss jatoh dari motor nii, hhuhu..
tapi alhamdulillah masi tetep bisa berdiri. :)
oia, syafakallah, smoga cepet sembuh buat mas Danto yg lg sakit yahh...

Smangat truss..!
wew,,,km brusan jatoh kikk???
trus motornya gmn??
gapapa kaan??
ahahahahah...
smgt kik!
terimakasih doanyaa:)
dasar kepompong...:D

Add a comment